Umum

Pinjaman Online Julo : Bunga, Syarat dan Cara Pengajuan

Julo adalah aplikasi pinjaman online cepat cair milik PT. Teknologi keuangan Julo. Pinjaman online ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang sedang mencari pinjaman terpercaya dengan bunga rendah dan tanpa agunan.

Pinjaman online Julo menawarkan pinjaman dengan limit mulai dari Rp 500.000 dan maksimal Rp 15.000.000. Proses pengajuan pinjaman ini sangat sederhana karena dilakukan sepenuhnya secara online menggunakan smartphone Android. Lalu apa saja persyaratannya?

Anda tidak perlu khawatir dengan persyaratannya. Persyaratan untuk mengajukan pinjaman Julo sangat sederhana. Yang paling penting adalah Anda memiliki kredit yang bagus dan penghasilan minimum yang disyaratkan Juli.

Riwayat kredit menentukan apakah aplikasi disetujui atau ditolak. Karena Julo menggunakan laporan SLIK OJK untuk mengecek kelayakan pemohon kredit. Jika Anda memiliki riwayat kredit yang baik, kemungkinan besar Anda dapat mengajukan permohonan langsung ke ACC.

Syarat pinjaman online Julo

Pinjaman julo online

Selain itu, ada juga batasan usia jika ingin mengajukan pinjaman. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai persyaratan pengajuan pinjaman online Julo, silahkan simak informasi yang telah kami rangkum dalam artikel cicilan berikut ini.

  1. Warga negara Indonesia dan bertempat tinggal di wilayah Indonesia
  2. Apakah Anda memiliki KTP sebagai bukti identitas
  3. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun
  4. Memiliki penghasilan minimal Rp 2.000.000 per bulan
  5. Memiliki riwayat kredit yang baik dan lancar

Ini adalah satu-satunya persyaratan untuk mengajukan pinjaman online Julo. Syaratnya relatif mudah, sehingga masyarakat Indonesia yang ingin mengajukan pinjaman tidak akan kesulitan. Lalu bagaimana dengan suku bunga pinjaman online Julo?

Bunga pinjaman online Julo

Suku bunga pinjaman Julo online

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Julo menawarkan pinjaman online dengan limit mulai dari Rp 500.000 – Rp 15.000.000. Sedangkan jangka waktu pengembalian pinjaman berkisar antara 61 hari sampai dengan 270 hari (9 bulan).

Jangka waktu pinjaman yang ditentukan tidak terlalu lama. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah selama didukung dengan proses pengajuan yang cepat dan mudah. Selain itu, pinjaman ini tidak memerlukan agunan atau agunan apapun.

Maka bunga pinjaman yang dihitung adalah 4% -7% per bulan (~APR 48% – 84%). Bunga relatif bersaing, namun masih relatif besar dibandingkan suku bunga Pinjaman Shopee atau Kredivo.

simulasi tarif

Untuk lebih jelasnya mengenai rate pinjaman online Julo, silahkan lihat simulasi rate di bawah ini.

Misalnya, jika Anda mengajukan pinjaman dari Rp. 4.000.000 dengan jangka waktu cicilan 6 bulan dan bunga 4% per bulan, jadi anda harus mencicil sebesar Rp setiap bulannya. 827.000 per bulan.

Jika dijumlahkan, uang yang harus dibayar beserta bunganya adalah Rp 827.000 x 6 = Rp 4.962.000. Jika dihitung-hitung, bunganya cukup tinggi. Karena setiap bulan Anda harus membayar bunga sebesar Rp. 160 ribu

Cara mengajukan pinjaman

Cara mengajukan pinjaman online Julo

Ada baiknya Anda menghitung terlebih dahulu bunga yang harus dibayar sebelum mengajukan pinjaman melalui aplikasi Julo. Jika Anda sudah yakin dengan bunga yang harus dibayar, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman.

Proses pengajuan pinjaman sangat sederhana. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Julo di bawah ini Muat permainan. Kemudian cukup isi formulir dan unggah dokumen yang diperlukan. Setelah itu tinggal menunggu keputusan Julo.

Jika pengajuan disetujui, dana pinjaman bisa langsung ditransfer ke nomor rekening yang didaftarkan sebelumnya. Proses pembayarannya pun tergolong sangat cepat dan bisa dilakukan di hari yang sama.

Anda tidak perlu menunggu lama saat mengajukan pinjaman online Julo. Namun, agar permohonan disetujui, terlebih dahulu harus memenuhi semua persyaratan di atas.

Jika permohonan disetujui, Anda wajib membayar dengan mencicil setiap bulan. Julo memfasilitasi proses pembayaran cicilan dengan metode transfer bank melalui virtual account Bank BCA, Permata, Maybank serta melalui minimarket Alfamart dan Indomaret.

Jangan sampai terlambat membayar karena bisa terkena denda keterlambatan yang nilainya cukup tinggi. Selain denda, Anda juga harus menanggung segala risiko jika terlambat membayar pinjaman Julo. Selain itu, Julo merupakan pinjaman online yang legalitasnya sangat jelas.

Legalitas pinjaman online Julo

Saat ini PT Julo Financial Technology terdaftar dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor pendaftaran S-589/NB.213/2018 dan terdaftar dengan nomor pendaftaran KEP-16/D.05/2020.

Legalitas di atas adalah bukti bahwa Julo adalah pinjaman online yang sah. Anda tidak perlu ragu jika ingin mengajukan pinjaman karena sudah sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan mengenai syarat dan tata cara pengajuan pinjaman online Julo, silakan gunakan kontak di bawah ini.

  • Surel: [email protected]
  • situs web: www.julo.co.id
  • Facebook: JUL
  • Instagram: @juloindonesia
  • Twitter: @juloindonesia
  • Youtube: JUL
  • alamat kantor: @Kasablanca Tower A Lt. 5, Jl. Casablanca Raya Kav. 88, RT.14/RW.5, Menteng Dalam, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820

Kesimpulan

Julo adalah salah satu dari banyak perusahaan fintech di Indonesia. Pinjaman online ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Indonesia yang sedang mencari pinjaman cepat dengan syarat yang menguntungkan dan suku bunga yang kompetitif.

Dari segi ketertarikan memang terasa cukup besar, namun sepadan dengan kenyamanan yang Anda dapatkan. Selain itu, Julo telah resmi terdaftar dan terpantau oleh OJK sehingga terjamin keamanannya.

Demikian informasi mengenai pinjaman Julo. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi yang berminat mengajukan pinjaman online. Lihat juga artikel lain tentang Cara cek invoice Akulaku dan berbagai item lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai pegawai di sebuah bank swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button