Umum

Kenapa Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan Padahal Sudah Aktif?

Mengapa Shopee Paylater tidak bisa digunakan padahal sudah aktif? Ada banyak faktor penyebab masalah ini dan untuk mengetahui penyebabnya silahkan baca informasi di Installment.id berikut ini.

Pengguna yang mengaktifkan Shopee Paylater diberikan batas kredit untuk berbelanja atau membeli barang dari Shopee. Jumlah batas yang Anda terima bervariasi berdasarkan kebijakan Shopee.

Jika Shopee Paylater aktif, maka akan muncul metode pembayaran SPaylater. Kemudian pembayaran dapat dilakukan menggunakan limit SPaylater yang tersedia.

Selain itu, muncul opsi beli, bayar belakangan atau beli dengan sistem cicilan 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan.

Sayangnya, tidak semua produk yang tersedia dari Shopee dapat dibayar dengan limit Shopee Paylater. Ini salah satu penyebab Shopee Paylater tidak bisa digunakan meski sudah aktif.

Jika Anda tidak bisa menggunakan Shopee Paylater, jangan khawatir. Anda selalu dapat mencoba metode pembayaran lain yang disediakan oleh Shopee.

Selain Shopee Paylater, ada berbagai metode pembayaran yang disediakan oleh Shopee seperti B. Transfer melalui akun virtual, ShopeePay, kartu kredit, dan pembayaran melalui minimarket.

Dari sekian banyak metode pembayaran yang tersedia, menurut kami Shopee Paylater adalah yang terbaik. Dengan metode pembayaran ini, barang bisa dikreditkan tanpa kartu kredit.

Pengguna Shopee Paylater dapat mengkredit berbagai barang dengan jangka waktu cicilan yang fleksibel. Hanya saja pengguna SPaylater mendapatkan bunga dan harus membayar biaya pemrosesan.

Jika Anda memiliki masalah dengan bunga, Anda bisa mengetahuinya di artikel “Bunga Shopee Paylater“. Bisa dibilang bunganya cukup tinggi, tapi itu tidak masalah karena sebanding dengan kemudahan yang kamu dapatkan.

Dengan adanya Shopee Paylater, pengguna Shopee dapat dengan mudah melakukan pembelian barang. Namun bagaimana jika Shopee Paylater tidak bisa digunakan padahal sudah aktif?

Penyebab Shopee Paylater tidak terpakai

Mengapa Shopee Paylater tidak bisa digunakan padahal sudah aktif?

Ada beberapa faktor yang membuat Shopee Paylater tidak bisa digunakan meskipun fasilitas pulsa online aktif. Dimana penyebabnya adalah sebagai berikut.

1. Masih ada tunggakan pembayaran

Alasan pertama adalah Anda mengalami keterlambatan pembayaran tagihan Shopee Paylater. Karena satu ada resiko keterlambatan pembayaran ke Shopee Paylater akun beku.

Anda dapat menggunakan layanan ini kembali ketika Anda telah membayar semua tagihan dan denda. Dimana dendanya sebesar 5% dari total tagihan + bunga.

Keterlambatan produk pulsa lainnya di aplikasi Shopee juga membuat Shopee Paylater tidak dapat digunakan. Oleh karena itu, Anda harus membayar semua tagihan pinjaman tepat waktu.

2. Produk tidak mendukung Shopee Paylater

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ada beberapa barang yang tidak bisa dibeli menggunakan limit pinjaman Shopee Paylater.

Produk yang tidak dapat dibeli dengan Shopee Paylater adalah produk dari kategori Voucher, Gold, E-money, dan Zakat.

Jika hanya digunakan untuk membeli produk fisik seperti handphone, laptop, tas, dll, Anda dapat terus menggunakan Shopee Paylater.

Selain itu, Shopee Paylater juga dapat digunakan untuk membeli berbagai produk digital seperti;

  • detak
  • listrik PLN
  • paket data
  • BPJS
  • tiket
  • telekomunikasi
  • PDAM
  • pasca bayar
  • tiket penerbangan
  • TV kabel dan Internet
  • Tiket bus dan travel
  • pengembaraan

3. Batas kredit habis

Shopee Paylater hanya dapat digunakan jika Anda memiliki batas kredit yang mencukupi. Ketika habis, Anda tidak dapat secara otomatis menggunakannya untuk membeli barang.

Harap selesaikan semua tagihan terlebih dahulu agar limit kredit bisa dinaikkan. Selain itu, harga barang yang dibeli harus disesuaikan dengan batas sisa.

Cara Mengatasi Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

Nah itulah beberapa penyebab Shopee Paylater tidak bisa digunakan meski sudah aktif. Setelah mengetahui penyebabnya, Anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan cara-cara berikut.

  1. Lunasi tunggakan Shopee Paylater yang telah jatuh tempo dan tunggakan pinjaman online lainnya yang tersedia di aplikasi Shopee
  2. Pastikan sisa pulsa mencukupi untuk membeli barang yang Anda inginkan
  3. Pilih produk yang mendukung Shopee Paylater
  4. Silahkan hubungi Customer Service Shopee di no 1500702 atau melalui layanan live chat yang dapat diakses dari menu Saya > Ngobrol dengan Shopee

Kesimpulan

Setelah mengetahui penyebabnya, jangan heran jika tiba-tiba tidak bisa menggunakan Shopee Paylater padahal sudah mengaktifkan fungsi pulsa online.

Bagi yang belum mengaktifkan fitur ini, bisa menggunakan cara pada artikel berikut “Cara mengaktifkan Shopee Paylater“.

Setelah aktif, Anda dapat menggunakan batas kredit yang ditentukan untuk membeli berbagai jenis barang. Jangan lupa untuk melunasi pinjaman agar Anda selalu dapat menggunakan Spaylater.

Cukup sekian informasi tentang cicilan.id pada kesempatan kali ini. Lihat juga artikel sebelumnya tentang Cara cek pos kesehatan BPJS dan berbagai artikel bermanfaat lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai pegawai di sebuah bank swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button