Umum

Biaya Transfer Mandiri ke BCA Lewat ATM, M-Banking & Internet Banking

Mungkin banyak nasabah Bank Mandiri yang menanyakan berapa biaya transfer uang dari Mandiri ke BCA? Sebuah pertanyaan yang cukup masuk akal, jika Anda pengguna Bank Mandiri pasti akan menanyakan pertanyaan ini. Seperti yang kita ketahui, transfer dari Bank Mandiri ke Bank BCA sendiri dikenakan biaya transfer.

Biaya transfer dari Bank Mandiri ke BCA sendiri akan dikenakan biaya transfer antar bank. Seperti biaya transfer lainnya, transfer nantinya akan dipotong dari saldo pengirim. Transfer antar bank Mandiri dapat dilakukan melalui Mobile Banking, SMS Banking dan ATM.

Bahkan, untuk transfer antar bank, dikenakan biaya transaksi sesuai ketentuan perbankan yang berlaku. Transfer antar bank juga akan gagal jika dana tidak mencukupi setelah dikurangi untuk menyelesaikan transfer bank.

Dengan kemajuan dunia perbankan, saat ini kita dapat melakukan transfer antar bank secara gratis dan mudah. Apalagi jika Anda pengguna Mandiri Mobile Banking, Anda dapat melakukan transfer bank dengan cepat dan mudah di dalam aplikasi.

Anda pengguna jasa Bank Mandiri juga perlu mengetahui fitur transfer antar bank yang tersedia. Di mana Fdoku.com Bisa dibilang layanan transfer bank Mandiri ada dua, BI Fast Service dan Bank Mandiri Online Transfer.

Biaya Transfer Mandiri ke BCA

Untuk bayaran Transfer dari Bank Mandiri ke Bank BCA Anda dapat menggunakan BI Fast dan transfer online sendiri. Biaya yang berbeda dibebankan untuk dua transfer. Hal tersebut bisa Anda temukan saat menggunakan Layanan Aplikasi Mandiri Mobile di smartphone.

  • Layanan BI Express: Rp 2.500
  • Layanan pengiriman uang online: Rp 6.500,-

Dimana sebenarnya kedua layanan ini identik, yaitu layanan BI Fast adalah transfer ke bank peserta BI Fast. Sedangkan layanan pengiriman uang online merupakan layanan yang dapat diterima dan diproses dengan cepat. Kedua layanan tersebut dapat dilakukan sebagai langkah dalam proses transfer.

Beruntung bagi Anda yang menggunakan rekening Mandiri. Karena dengan Layanan Mobile Banking Anda dapat mentransfer uang ke seluruh rekening bank di seluruh Indonesia dalam waktu 24 jam.

Selain digunakan untuk transfer uang, pengguna juga dapat menggunakan layanan ini untuk berbagai pembayaran dan pembelian. Nah, bagi pengguna yang pernah menggunakan layanan Bank Mandiri pasti tahu akan banyak fitur menarik dari layanan Bank Mandiri.

Hal tersebut dapat ditemukan pada layanan Livin Bank Mandiri yang sebelumnya merupakan aplikasi Mandiri Online. Nasabah bank Mandiri dapat dengan mudah melakukan transfer dana untuk pembelian dan pembayaran di dalam aplikasi. Anda juga dapat dengan mudah menambah saldo e-commerce Anda dengan layanan ini.

Proses melakukan transfer melalui ATM Mandiri sangat mudah karena Anda hanya perlu memasukkan kartu ATM Anda lalu pilih menu Transfer. Setelah itu anda tinggal memasukkan routing number BCA dan nomor tujuan, kemudian nominal transfer. Selanjutnya, muncul konfirmasi transfer dengan nama pemegang rekening dan jumlah transfer.

KESIMPULAN

Transfer menggunakan layanan perbankan Mandiri sangat mudah dan juga sangat mudah. Anda hanya akan dikenakan biaya transfer ke bank lain sebesar Rp 2.500. Transfer ke bank Mandiri lain kini gratis, baik dengan Livin maupun transfer ke ATM Mandiri.

Demikian informasi yang perlu Anda ketahui jika ingin melakukan transfer bank dari Bank Mandiri ke bank lain. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang memang membutuhkan informasi serupa. Apakah Anda juga tahu informasi menarik lainnya seperti Biaya transfer dari BCA ke Mandiri pada penilaian sebelumnya.

Mantan mahasiswa jurusan Ekonomi Islam di universitas ternama di Indonesia yang kini bekerja sebagai penulis di cicilan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button