Umum

6 Cara Mendapatkan mToken BTN & Aktivasi Terbaru

Setiap nasabah Bank BTN tentunya akan diberikan fasilitas layanan berupa internet banking yang berguna untuk transaksi online. Untuk dapat menggunakan layanan tersebut, nasabah BTN terlebih dahulu harus membeli mToken agar proses transaksi melalui internet banking dapat berjalan dengan lancar.

Apa itu mToken? mToken adalah nomor unik yang sangat rahasia dan hanya pelanggan yang bersangkutan yang berhak mengetahuinya, karena nomor unik ini berfungsi sebagai keamanan tambahan untuk setiap transaksi keuangan. Selain itu, mToken juga dibatasi waktu, sehingga harus digunakan dengan cepat untuk melakukan transaksi, jika tidak, Anda harus mengulang dari awal.

Dengan mToken ini, nasabah BTN dapat dengan mudah melakukan transaksi seperti transfer, pembelian, penyetoran cek saldo dan lainnya melalui internet banking. Ringan hampir sama dengan Cara daftar M-Banking BTN Online tanpa harus ke bank.

Namun terkadang mToken BTN tidak bisa dimasukan ke handphone yang digunakan, karena ada alasan mToken BTN tidak bisa dimasukan ke handphone, sehingga akan terjadi kebingungan saat memasukkan mToken di kolom yang sudah tersedia. Beberapa penyebab tersebut adalah sebagai berikut.

  • Terjadi kegagalan jaringan atau BTN sedang melakukan pekerjaan pemeliharaan.
  • Nomor handphone yang digunakan saat registrasi Internet Banking BTN berbeda dengan yang terpasang di handphone nasabah.
  • Saldo pada nomor handphone yang digunakan untuk registrasi kurang dari Rp500,- sedangkan setiap mToken yang dikirimkan akan dikenakan biaya sebesar Rp500,-/SMS.

Ketentuan Penggunaan mToken

Cara aktivasi mToken BTNUntuk mendapatkan mToken, nasabah terlebih dahulu harus melakukan registrasi dan aktivasi mToken yang dapat dilakukan di kantor BTN terdekat. Dengan setiap permintaan mToken, sistem mengirimkan SMS dengan mToken ke nomor ponsel yang dimasukkan saat pendaftaran.

Namun perlu Anda ketahui bahwa satu mToken hanya dapat digunakan untuk 1 kali transaksi, kecuali untuk pembayaran batch seperti pembayaran BPJS. Selain itu, mToken juga memiliki masa berlaku yang termasuk dalam mToken Stock SMS.

Selain itu, setiap kali Anda membuat permintaan mToken, mToken sebelumnya akan kedaluwarsa dan tidak dapat digunakan lagi. Saat memasukkan mToken, Anda harus selalu memastikan bahwa Anda tidak melakukan kesalahan pengetikan sebanyak 3 kali, karena jika Anda salah memasukkan angka sebanyak 3 kali, maka otomatis ID pengguna akan terblokir.

Sehingga jika ingin menggunakan kembali, nasabah perlu menghubungi call center BTN atau datang langsung ke cabang BTN untuk membukanya. Perlu Anda ketahui bahwa satu nomor handphone hanya dapat digunakan untuk satu user ID. Jadi usahakan untuk selalu menggunakan nomor handphone ini agar transaksi dapat dilakukan dengan lancar.

Cara mendapatkan mToken BTN terbaruAda beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan mToken BTN. Untuk mendapatkan mToken BTN, Anda harus mendaftar terlebih dahulu ke cabang BTN.

Selain itu, sebelum mendaftar siapkan beberapa dokumen pendukung seperti buku tabungan BTN, KTP dan kartu ATM. Nasabah BTN yang ingin melakukan registrasi mToken BTN dapat mengikuti langkah-langkahnya FDOKU.COM pengikut.

  1. Pertama datang langsung ke cabang Bank BTN terdekat.
  2. Selanjutnya ambil nomor antrian di area CS dan tunggu dipanggil.
  3. Setelah dipanggil, buka bagian CS BTN dan beri tahu bahwa Anda akan mendaftarkan mToken BTN.
  4. Jika demikian, CS akan meminta beberapa dokumen seperti yang telah disebutkan sebelumnya dan selanjutnya nasabah akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran nomor handphone yang akan digunakan untuk mToken Internet Banking BTN.
  5. Setelah itu, CS mendaftarkan mToken tersebut.
  6. Setelah menyelesaikan proses registrasi, pelanggan akan menerima SMS berisi nomor aktivasi mToken.

Cara aktivasi mToken BTN

Jika berhasil mendapatkan nomor untuk aktivasi mToken BTN, segera aktivasi mToken BTN melalui Internet Banking. Setelah mToken BTN berhasil diaktifkan, mToken BTN dapat digunakan untuk berbagai jenis transaksi.
Bagi yang ingin mengetahui cara aktivasi mToken BTN, bisa melihat caranya di bawah ini.

  1. Buka dulu internet banking BTN dan masuk.
  2. Setelah pendaftaran berhasil halaman Utama Kemudian cari menu aktivasi mToken di internet banking.
  3. Setelah Anda menemukannya, ketikkan saja nomor aktivasi mToken BTN sesuai dengan nomor yang diterima melalui SMS.
  4. Pastikan Anda memasukkan nomor aktivasi mToken yang benar. Kalau sudah benar tinggal pilih”Kirim“.
  5. Pelanggan kemudian menerima pemberitahuan tentang proses tersebut aktivasi mToken itu berhasil.

KESIMPULAN

Inilah cara mendapatkan mToken BTN. Cara ini memungkinkan nasabah BTN mempersiapkan terlebih dahulu dokumen yang diperlukan untuk registrasi mToken BTN.

Setelah mToken berhasil didapatkan, nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi melalui internet banking. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga”Cara menonaktifkan Shopee Paylater” pada artikel sebelumnya di install.id.

Mantan mahasiswa jurusan Ekonomi Islam di universitas ternama di Indonesia yang kini bekerja sebagai penulis di cicilan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button