Umum

6 Cara Membayar Tagihan GoPayLater Dengan GoPay & BCA

Seluruh pengguna GoPaylater diwajibkan untuk membayar tagihan tepat waktu, selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo. Cara pembayarannya sangat mudah karena Anda bisa menggunakan saldo GoPay atau metode pembayaran lainnya. Bagi yang masih bingung cara pembayarannya, silahkan lihat informasi di bawah ini tentang cara pembayaran tagihan GoPayLater.

GoPayLater sendiri merupakan layanan pulsa berupa limit pulsa yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran di merchant GoPay online maupun offline. Besaran limit pulsa ditentukan oleh GoJek sesuai dengan penggunaan GoPay dan riwayat pembayaran tagihan GoPayLater.

Batas kredit dapat meningkat jika pembayaran tagihan berjalan lancar. Jadi jika ingin mendapatkan limit yang tinggi, Anda harus membayar tagihan GoPayLater tepat waktu. Terlambat dapat mengakibatkan denda dan mengurangi kemungkinan kenaikan batas.

Tingkat denda yang dibebankan kepada pengguna GoPayLater cukup tinggi. Mengenai denda, harap perhatikan informasi berikut:Sanksi Keterlambatan Pembayaran GoPayLater“. Setelah mengetahui denda yang akan dikenakan untuk keterlambatan pembayaran, ada baiknya segera membayar tagihan dengan cara-cara berikut ini.

Cara membayar tagihan GoPayLater

Biaya Keterlambatan ShopeePayLater

Bagi yang ingin membayar tagihan GoPayLater dengan saldo GoPay, kami sarankan untuk mengecek jumlah saldo terlebih dahulu. Pastikan Anda memiliki Saldo Tersedia yang cukup untuk membayar semua tagihan. Selain itu, pembayaran juga dapat dilakukan melalui transfer bank ke rekening BCA virtual yang dapat menjadi alternatif selain GoPay.

Metode pembayarannya sangat sederhana dan pembayaran diproses segera setelah pembayaran faktur berhasil. Adapun langkah-langkahnya, lihat di bawah ini.

  1. Sebagai langkah awal silahkan buka aplikasi GoJek
  2. Lalu masuk ke halaman utama GoPayLater yang bisa diakses dari home screen aplikasi GoJek.
  3. Setelah itu anda tinggal klik menu Pay Invoice
  4. Selanjutnya, cukup pilih metode pembayaran yang diinginkan, apakah menggunakan saldo GoPay atau akun BCA virtual

cara membayar GoPayLater

  1. Mereka yang menggunakan GoPay harus memasukkan PIN GoPay mereka untuk verifikasi.
  2. Jika PIN yang dimasukkan benar, tagihan langsung dibayar.

Membayar tagihan sebelum jatuh tempo adalah satu-satunya cara untuk menghindari denda jatuh tempo. Silakan ikuti tutorial di atas untuk membantu Anda membayar tagihan GoPayLater dengan mudah dan cepat. Setelah membayar tagihan, batas kredit yang digunakan sebelumnya dinormalisasi kembali.

Anda dapat menggunakan kembali batas kredit Anda sebagai metode pembayaran di merchant GoPay, baik online maupun offline. Jumlah merchant GoPay juga terus bertambah, sehingga kami dapat memaksimalkan limit pembayaran GoPayLater di berbagai merchant yang khusus bekerjasama dengan GoPay.

Bahkan, GoPay merupakan salah satu layanan dompet digital terbesar di Indonesia. GoPay bersaing dengan OVO, Dana, ShopeePay, dan LinkAja sebagai pesaing terberatnya. Dengan hadirnya GoPayLater tentunya akan memperkuat posisi GoPay sebagai dompet digital terbaik di Indonesia.

Kesimpulan

Di era digital seperti sekarang ini, dompet digital seperti GoPay, OVO, ShopeePay dll sangatlah penting. Karena dengan dompet digital kita bisa membeli barang dengan mudah dan cepat tanpa harus mengeluarkan uang tunai. Selain itu, sudah banyak dompet digital yang menawarkan layanan PayLater, termasuk GoPay.

Yang membedakan GoPayLater dengan layanan Paylater lainnya adalah kemudahan pembayaran tagihan karena Anda dapat menggunakan saldo GoPay secara langsung. Bagi yang belum mengaktifkan layanan harus melakukan upgrade akun terlebih dahulu ke GoPay Plus. Setelah itu, tinggal mengaktifkannya dari menu yang tersedia.

Sayangnya, tidak semua pengguna GoPay bisa melakukan hal tersebut Aktifkan GoPayLater. Karena layanan ini hanya tersedia untuk pengguna tertentu yang sering bertransaksi dengan saldo GoPay. Jadi jika Anda beruntung, Anda harus membayar semua tagihan tepat waktu untuk menghindari denda.

Dari segi denda, mungkin tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan layanan Paylater lainnya. Tapi yang namanya denda masih menghina. Jadi lebih baik membayar tepat waktu daripada mendapatkan denda.

Silahkan melakukan pembayaran dengan mengikuti petunjuk di atas. Cukup sekian informasi tentang cicilan.id pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan bisa dijadikan referensi. Lihat juga artikel pegadaian lainnya di Pegadaian Terbaru dan berbagai artikel lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai pegawai di sebuah bank swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button