Umum

5 Cara Bayar SPinjam Shopee Secara Mudah dan Cepat

Denda akan dikenakan atas keterlambatan pembayaran invoice dari SPinjam (Shopee Pinjam). Pembayaran harus dilakukan pada waktu yang tepat, selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo. Lalu bagaimana cara membayar tagihan SPinjam online yang disediakan Shopee?

Ada berbagai metode pembayaran yang disediakan oleh Shopee. Pengguna bebas memilih metode pembayaran yang mereka inginkan. Tentu saja, pembayaran harus dilakukan tepat waktu. Jika terjadi keterlambatan, akan dikenakan biaya keterlambatan.

Denda yang dikenakan untuk keterlambatan pembayaran cukup tinggi. Untuk mengetahui besaran dendanya, silahkan baca artikel berikut “Denda Pinjaman Shopee“. Agar tidak kena denda, mau tidak mau Anda harus membayar cicilan tepat waktu.

Untungnya, Shopee memudahkan proses pembayaran cicilan Pinjaman Shopee dengan beberapa metode pembayaran. Namun sebelum itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tagihan yang perlu dibayar. Silakan merujuk ke artikel cicilan.id di bawah ini untuk mengetahui cara melakukannya.

Cara Membayar Tagihan Pinjaman Shopee

Pinjam Shopee

Tagihan dari SPinjam Shopee harus dibayar paling lambat tanggal 5 setiap bulannya. Hal ini diperlukan untuk menghindari biaya keterlambatan dan untuk memastikan kelancaran penggunaan fitur Pinjaman Shopee dan Shopee Paylater.

Shopee selalu mengecek riwayat pembayaran pengguna SPinjam dan SPaylater. Mengetahui bahwa Anda memiliki riwayat kredit yang buruk dapat mengakibatkan penonaktifan akun SPinjam dan SPaylater Anda.

Tentu saja, jika dinonaktifkan, pengguna akan rugi. Selain risiko tersebut, pengguna juga akan kesulitan mendapatkan tambahan limit kredit jika sering gagal bayar tagihan.

Pembayaran SPinjam atau SPaylater harus dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo. Terlambat sehari sama saja dengan terlambat sebulan. Karena denda dihitung per bulan, bukan per hari.

Untuk menghindari keterlambatan pembayaran, silahkan baca Tutorial Pembayaran Pinjaman Shopee yang kami sediakan di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee terlebih dahulu. Kemudian klik pada tab Menu Saya“.
  2. Kemudian klik pada menu MeminjamCara Membayar Tagihan Pinjaman Shopee
  3. Anda kemudian akan menerima informasi pembayaran untuk bulan itu. Kemudian klik tombol “Perhitungan“Pada tagihan
  4. Selanjutnya tinggal pilih metode pembayaran yang diinginkan. Caranya klik tombol “opsi pembayaran“. Kemudian cukup pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  5. Silahkan pilih metode pembayaran ShopeePay, Virtual Account atau Indomaret. Setelah itu, klik saja “Perhitungan”Cara membayar Pinjaman Shopee

Seperti yang Anda lihat di atas, membayar Pinjaman Shopee sangat sederhana. Shopee menawarkan berbagai metode pembayaran yang memudahkan pengguna SPinjam untuk membayar tagihan setiap bulan.

Sebagai catatan: jika Anda menggunakan metode pembayaran ShopeePay, tagihan akan dibayarkan secara otomatis dalam waktu 10 menit. Hal yang sama berlaku untuk metode pembayaran melalui virtual account yang langsung diproses tanpa verifikasi terlebih dahulu.

Anda dapat menggunakan metode pembayaran virtual account untuk membayar tagihan pinjaman melalui ATM, iBanking atau mBanking. Tentunya banyak pengguna SPinjam yang lebih memilih metode pembayaran ini.

Jangan lupa untuk mengikuti semua petunjuk yang muncul saat pembayaran. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan routing number sesuai dengan bank target. Dimana kodenya adalah sebagai berikut

  • BKA: 12908
  • BRI: 11108
  • Mandiri: 89558
  • BNI: 8629

Selain transfer melalui virtual account dan Shopee Pay, pengguna juga dapat melakukan pembayaran tagihan Shopee Loan di Indomaret di seluruh Indonesia. Saat membayar melalui Indomaret, Anda akan menerima kode pembayaran yang akan dikirim ke kasir Indomaret.

Tagihan langsung dilunasi setelah pembayaran, sehingga pengguna tidak perlu mengunggah bukti pembayaran. Namun ada baiknya menyimpan bukti pembayaran untuk berjaga-jaga.

Jika Anda sudah melakukan pembayaran namun invoice belum juga diproses, Anda bisa menghubungi Customer Service Shopee di nomor tersebut 1500702 atau melalui live chat yang tersedia di aplikasi Shopee.

Biasanya pembayaran langsung diproses tanpa Anda harus menunggu terlalu lama. Namun, ada kemungkinan terjadi kesalahan sistem yang membuat pembayaran tidak dapat segera diproses.

Kesimpulan

Silahkan coba metode pembayaran Shopee Pinjam di atas untuk menghindari keterlambatan pembayaran. Jangan lupa untuk membayar tagihan paling lambat tanggal 5 setiap bulannya. Jika Anda terlambat, Anda harus siap membayar denda.

Cukup sekian informasi tentang cicilan.id pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan bisa dijadikan referensi. Simak juga artikel sebelumnya tentang cara mendapatkan pulsa dari Akulaku dan berbagai artikel lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai pegawai di sebuah bank swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button