Umum

4 Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku Via Online

Ada banyak aplikasi pinjaman online (pinjol) yang bisa menjadi pilihan menarik bagi pengguna. Salah satu aplikasi pinjaman online baru adalah Tunaiku. Dimana fintech cashku sendiri sudah memiliki legalitas dan badan hukum.

Legalitas Tunaiku diperkuat dengan mendaftarkan Tunaiku ke OJK. Sebagai badan hukum, Tunaiku bukanlah pinjaman ilegal yang mengganggu.

Tunaiku menawarkan berbagai pinjaman yang menarik. Salah satunya adalah penarikan tunai dengan beberapa fitur menarik seperti syarat dan suku bunga pinjaman yang berbeda.

Besaran pinjaman di Tunaiku juga memiliki limit yang berbeda. Batas pinjaman tunai saya bisa mencapai 20 juta rupiah dengan jangka waktu pinjaman disesuaikan maksimal 20 bulan.

Bunga pinjaman Tunaiku memang tidak serendah pinjaman bank namun tetap bisa bersaing dengan layanan pinjaman online lainnya seperti Kredivo, Akulaku, Home Credit, AdaPundi, Rupiah Cepat dan lain-lain.

Cara membatalkan pinjaman di TunaikuMeskipun pinjaman Tunaiku sangat menarik, ada juga nasabah yang menanyakan bagaimana cara membatalkan pinjaman dengan Tunaiku. Selama proses kredit dan transfer belum dilakukan, masih ada opsi penghentian kredit.

Tentu saja, pinjaman yang diproses tidak dapat dibatalkan sesuka hati. Apalagi saat pinjaman diproses, bahkan bisa ditransfer ke rekening penerima. Untuk membatalkan pinjaman dengan Tunaiku, kami mungkin perlu mencoba beberapa langkah.

1. Hubungi pusat panggilan

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan jika ingin membatalkan pinjaman Tunaiku adalah menghubungi call center. Sama seperti aplikasi pinjaman online lainnya, Tunaiku juga memiliki call center yang selalu tersedia selama jam kerja.

Jadi jika Anda ingin membatalkan pinjaman Tunaiku Anda, Anda dapat dengan cepat menghubungi call center. Silahkan hubungi call center di nomor tersebut 021 4000-5859 selama jam kerja atau jam kerja.

Jangan lupa siapkan identitas juga, karena nantinya CS Tunaiku akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu. Pemeriksaan data selanjutnya diperlukan untuk dapat menentukan apakah pengguna telah menarik persetujuannya.

2. Isi formulir pengaduan

Kemudian Anda juga dapat mengisi formulir pengaduan. Dimana Tunaiku memiliki halaman pengaduan online. Nah, di halaman pengaduan online ini, pengguna bisa mengajukan permohonan pembatalan pulsa.

Silakan akses https://support.tunaiku.com/status/login/help/information/category Kemudian isi semua kolom yang ada dengan benar. Nantinya, pengaduan Tunaiku diproses secara online.

Oleh karena itu, proses pengajuan pembatalan harus cepat sebelum uang bisa ditransfer. Oleh karena itu, opsi ini dapat digunakan sebagai opsi terakhir bagi Anda jika ingin mengajukan pembatalan.

3. Datanglah ke cabang checkout saya

Langkah opsional termudah dan tercepat adalah pergi ke kantor Tunaiku terdekat. Silakan datang ke kantor dengan dokumen identitas Anda untuk mengajukan pembatalan pinjaman.

Proses pembatalan di kantor Tunaiku bisa menjadi opsi yang sangat menarik untuk Anda. Apalagi jika rumah Anda sebenarnya dekat dengan kantor Tunaiku, proses pembatalan bisa ditangani dengan cepat.

Jangan lupa membawa dokumen pendukung seperti KTP untuk proses pembatalan. Persiapkan juga biaya administrasi yang mungkin timbul dalam proses pembatalan.

4. Pembatalan pinjaman di aplikasi Tunaiku

Opsi menarik berikutnya adalah pembatalan pinjaman di aplikasi. Tempat membatalkan pinjaman di aplikasi tunai saya dengan mengakses menu call center.

Seperti yang diketahui pengguna, terdapat menu call center yang bisa diakses di dalam aplikasi. Menu ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan informasi cepat tentang cara membatalkan.

Namun, pembatalan dapat terjadi jika uang tidak ada di rekening penerima. Juga, pembatalan tidak dapat diproses jika pihak Tunaiku gagal melakukan ACC saat mengajukan pembatalan.

KATA TERAKHIR

Proses pembatalan dapat dilakukan jika Tunaiku belum memproses Pinjaman Tunaiku. Hal ini juga diperparah dengan proses pengajuan pinjaman yang belum sampai ke rekening penerima.

Pastikan juga alasan pembatalan pinjaman sudah benar sebelum mengajukan pembatalan pinjaman kredit tunaiku. Lihat juga ulasan menarik tentang Cara cek ujian BI terbaru pada ulasan dari kecepatan Sebelumnya mengenai slip OJK.

Mantan mahasiswa jurusan Ekonomi Islam di universitas ternama di Indonesia yang kini bekerja sebagai penulis di cicilan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button