Umum

25 Cara Kredit HP di Bukalapak : Syarat & Mekanisme

Saat ini sudah banyak aplikasi pinjaman online yang memudahkan proses pengajuan dan penarikan. Salah satu aplikasi pinjaman online tersebut adalah aplikasi Bukalapak. Beruntung Bukalapak memiliki opsi untuk menggunakan pulsa HP yang bisa menjadi pilihan menarik saat ini.

Bukalapak tidak hanya dapat digunakan untuk membeli berbagai jenis produk atau barang, tetapi juga untuk meminjam uang. Bagi Anda yang belum mengetahui cara pinjam uang di Bukalapak, silahkan baca informasi dari Fdoku.com berikut ini.

Seperti yang sudah banyak diketahui, pinjaman online lebih mudah dan cepat untuk diajukan. Karena hanya dengan KTP, foto dan pengisian formulir pinjaman Anda bisa langsung diproses.

Proses pinjam meminjam di Bukalapak sederhana, prosesnya bisa Anda selesaikan secara online. Sesederhana itu CARA CREDIT HP KE KREDIVO yang memiliki skema yang hampir sama.

Selain itu, Bukalapak telah bekerjasama dengan Asetku dan Home Credit yang terdaftar di OJK, sehingga aman untuk digunakan. Lalu bagaimana langkah-langkah pinjam uang di Bukalapak? Silakan lihat pernyataan lengkap di bawah ini.

Cara mendapatkan pulsa HP di Bukalapak terbaruAda beberapa langkah sederhana untuk mengajukan pinjaman dari Bukalapak. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa Anda memenuhi persyaratan agar pengajuan pinjaman berhasil.

Meski sederhana, pengajuan pinjaman kredit Bukalapak memiliki beberapa prosedur yang perlu Anda ikuti. Jika sudah memenuhi semua persyaratan, ikuti saja tutorialnya FDOKU.COM pengikut.

  1. Silahkan masuk ke aplikasi Bukalapak Anda terlebih dahulu.
  2. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi, pilih menu “meminjamkan“.
  3. Lalu pilih menu”pinjaman tunai‘ tergantung pada jenis dana yang tersedia.
  4. Dalam hal ini, sistem akan menampilkan halaman Cash Funding. Selanjutnya pilih tombolCobalah pembiayaan tunai“.
  5. Setelah itu, silahkan masukkan jumlah nominal dan jangka waktu pinjaman sesuai dengan kemampuan Anda.
  6. Di halaman ini Anda juga bisa melihat perkiraan cicilan dan bunga yang dihitung.
  7. Setelah Anda memutuskan, cukup pilih “Terapkan sekarang“.
  8. Selain itu, sistem menampilkan pemberi pinjaman yang telah bekerja sama dengan Bukalapak.
  9. Pilih salah satu pemberi pinjaman ini dan setujui persyaratannya dengan mencentang kotak yang sesuai.
  10. Setelah itu tinggal pilih tombolnyaLanjutkan dengan mengisi formulir“.
  11. Silahkan isi sesuai dengan yang diminta mis. B. Foto KTP dan juga foto selfie sambil pegang KTP lalu pilih tombolLanjut“.
  12. Kemudian cukup masukkan data diri lengkap sesuai KTP lalu pilih “Lanjut“.
  13. Pada halaman berikutnya Anda akan diminta untuk memasukkan alamat sesuai dengan alamat yang ada di KTP Anda dan “Lanjut“.
  14. Setelah itu, Anda tinggal memasukkan informasi tentang pekerjaan, mulai dari jenis pekerjaan, nama perusahaan, lama bekerja, penghasilan bulanan, dan kredit lainnya. Setelah semua diisi, lalu pilih lagi”Lanjut“.
  15. Selanjutnya isikan informasi pendukung seperti pendidikan terakhir, status perkawinan, jumlah tanggungan, nama gadis ibu kandung, kontak terdekat 1, dan kontak terdekat 2.
  16. Kemudian pilih lagi “Lanjut“.
  17. Terakhir, Anda akan diminta untuk memilih bank yang tersedia dan juga memasukkan nomor rekening aktif Anda.
  18. Setelah itu pilih tombolMemeriksa“agar Bukalapak dapat memverifikasi akun tersebut.
  19. Jika akun sudah benar, pilih “Selesai‘ dan Anda dapat segera mengajukan pinjaman.
  20. Jika Anda menggunakan akun DANA, pastikan nomor telepon Anda terdaftar di akun DANA dan diverifikasi di akun Bukapalak. Setelah itu tinggal pilih “ya kirim“.
  21. Penyedia pembiayaan kemudian mengkonfirmasi data tersebut.
  22. Silahkan centang kolom Terms and Conditions lalu pilih “Kirim“.
  23. Selanjutnya pilih “Setuju“, untuk menyelesaikan proses.
  24. Jika proses sudah selesai, tinggal menunggu notifikasi dari Bukalapak terkait status pulsa Anda.
  25. Jika pengajuan pinjaman Anda diterima, uang akan langsung dikirim ke rekening atau rekening DANA Anda, tergantung pilihan Anda.

Ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk meminjam uang di Bukalapak. Meski terlihat mudah, Anda harus memenuhi persyaratan agar lamaran Anda diterima.

Syarat pinjam uang di Bukalapak

Pulsa HP di BukalapakDalam setiap pengajuan pinjaman, tentunya ada persyaratan yang harus Anda penuhi. Hal ini juga berlaku saat Anda mengajukan pinjaman dari Bukalapak. Untuk mengetahui apa saja persyaratannya, silahkan baca penjelasan di bawah ini.

  • Warga negara Indonesia (WNI) dan sudah memegang KTP.
  • Anda sudah memiliki akun di Bukalapak dengan alamat email dan nomor telepon yang terverifikasi.
  • Usia minimal 21 tahun atau (menikah 19 tahun) dan usia maksimal 55 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap dan juga pekerjaan.
  • Tautkan akun DANA dengan Bukalapak untuk pengajuan Home Credit Indonesia.
  • Memiliki rekening bank aktif dan telah melakukan transaksi minimal 1 kali dalam 3 bulan terakhir.

Setelah mengetahui syarat-syarat di atas, maka Anda dapat memenuhi syarat-syarat tersebut agar pengajuan pinjaman Anda diterima Bukalapak.

Keuntungan pinjam uang di Bukalapak

Mengambil pinjaman dari Bukalapak memberi Anda beberapa keuntungan. Bagi Anda yang penasaran apa saja manfaatnya, silahkan baca penjelasannya di bawah ini.

  • Pinjaman dapat diberikan tanpa menggunakan kartu kredit dan tanpa agunan.
  • Proses pengajuan cepat.
  • Uang pinjaman dapat digunakan dengan berbagai cara.
  • Pencairan pinjaman hanya membutuhkan waktu 30 menit selama jam kerja.

Itulah beberapa keuntungan yang Anda dapatkan saat mengajukan pinjaman di Bukalapak. Dengan keunggulan tersebut, Anda akan mendapatkan kemudahan saat ada kebutuhan yang mendesak.

Kata terakhir

Demikian sekilas tentang cara pinjam uang di Bukalapak yang bisa Anda coba. Ulasan di atas dapat menginformasikan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengajukan pinjaman dengan mudah.

Pastikan juga bahwa semua persyaratan terpenuhi agar aplikasi Anda dapat diterima. Selamat mencoba dan semoga ulasan Fdoku.com diatas dapat bermanfaat untuk anda. Lihat juga ulasan menarik tentang “Tabel Persyaratan & Tarif KUR Mandiri 500 Juta‘ ke informasi sebelumnya.

Mantan mahasiswa jurusan Ekonomi Islam di universitas ternama di Indonesia yang kini bekerja sebagai penulis di cicilan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button