Umum

2 Cara Mengajukan KPR BCA Online & Offline Terbaru

KPR merupakan alternatif cara membeli rumah secara kredit. Cara ini sering dilakukan bagi mereka yang tidak memiliki cukup uang untuk membeli rumah secara tunai.

Salah satu bank KPR yang bisa Anda pilih adalah Bank BCA. Sayangnya, masih ada orang yang tidak tahu cara mendaftar. Oleh karena itu, kali ini Fdoku.com akan menjelaskan bagaimana cara mengajukan KPR BCA.

Memiliki rumah sendiri merupakan impian dan investasi yang sangat menarik. Seperti yang kita semua tahu, harga real estat yang lebih tinggi meningkatkan harga rumah yang jelas setiap tahun.

Pengajuan pinjaman dari Bank BCA sendiri cukup sederhana, meski ada beberapa syarat yang perlu diketahui dan dipenuhi pengguna. Pelanggan juga perlu memahami beberapa hal, seperti: BUNGA KPR BCA yang harus diperhitungkan.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengajukan KPR BCA. Caranya bisa dilakukan secara offline maupun online, jadi anda bisa memilih cara yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Cara Pengajuan KPR BCA Online dan OfflineUntuk bisa mengajukan KPR, berbagai persyaratan wajib harus dipenuhi. Nah, kali ini FDOKU.COM membahas dengan baik proses pengajuan pinjaman KPR di Bank BCA.

Namun, sebelum mengirimkan, Anda harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu agar aplikasi Anda dapat diterima. Jika Anda telah memenuhi semua persyaratan, yang harus Anda lakukan adalah mengirimkan diri Anda dengan cara yang dijelaskan di bawah ini.

1. Pengajuan Offline

Cara mengajukan KPR BCASeperti yang sudah disebutkan, pengajuan KPR BCA dapat dilakukan secara offline maupun online. Cara offline memungkinkan Anda untuk bertanya langsung ke CS BCA sehingga mereka mendapatkan solusi yang tepat untuk aplikasi Anda.

Jadi, jika Anda ingin mengetahui cara mengajukan KPR offline, Anda dapat memilih salah satu cara yang tercantum di bawah ini.

Melalui cabang Bank BCA

Cara pengajuan KPR BCA yang pertama adalah melalui cabang BCA. Mungkin cara ini sudah tidak asing lagi di telinga kita, namun tentunya masih ada orang yang belum mengetahui seperti apa prosedurnya. Oleh karena itu, silakan ikuti prosedur sebagai berikut.

  1. Pertama, pergi ke cabang Bank BCA terdekat.
  2. Setibanya, harap mengambil nomor antrian di bagian CS.
  3. Tunggu giliran Anda untuk menelepon.
  4. Setelah telepon, langsung saja ke petugas CS dan sampaikan tujuan Anda mengajukan KPR BCA.
  5. Jika sudah, nantinya Anda akan diminta untuk mengisi formulir dan menyerahkan semua dokumen yang dibutuhkan.
  6. Setelah itu ikuti semua prosedur yang diberikan oleh petugas CS sampai selesai.

Apa yang bisa dilakukan sampai saat ini dalam kasus aplikasi di kantor BCA? Untuk operasi selanjutnya anda hanya tinggal menunggu konfirmasi pihak bank yang biasanya dilakukan terlebih dahulu dengan cara survey.

Jika aplikasi Anda disetujui, Anda akan dihubungi oleh BCA untuk menandatangani pencairan dana KPR. Setelah berhasil mengambil KPR, jangan lupa untuk membayar cicilan bulanan tepat waktu agar tidak perlu membayar denda.

Pengajuan KPR BCA melalui developer

Selanjutnya, Anda bisa mencoba mengajukan KPR BCA melalui developer. Jika Anda memilih untuk menggunakan metode ini, harap ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghindari kesalahan saat mengirim.

  1. Silakan menghubungi kantor pengembang rekanan Bank BCA untuk surat pesanan rumah.
  2. Selanjutnya, isi formulir KPR BCA dan lengkapi juga semua dokumen yang diperlukan untuk mengajukan KPR.
  3. Selanjutnya tinggal melakukan wawancara dan validasi data bersama dengan para analis BCA.
  4. Setelah itu, Anda nantinya akan menerima SPPPK (Pemberitahuan Persetujuan Permohonan Kredit).
  5. Setelah Anda menerima surat itu, yang harus Anda lakukan adalah memenuhi persyaratan perjanjian pinjaman.
  6. Setelah perjanjian pinjaman berakhir, dana hipotek dibayarkan dan Anda dapat pindah ke rumah impian Anda.

Cara Mengajukan KPR Melalui Pengembang Properti yang Bisa Anda Coba. Selain cara tersebut, Anda juga dapat mencoba cara lain yaitu melalui broker yang selengkapnya dapat Anda lihat pada penjelasan di bawah ini.

Mengajukan hipotek melalui broker

Cara offline terakhir adalah melalui broker. Cara ini juga tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, jadi mungkin anda bisa mencoba cara ini. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengajukan KPR melalui broker.

  1. Pergi ke kantor perantara rekanan Bank BCA.
  2. Kemudian pilih properti atau rumah yang Anda inginkan.
  3. Lengkapi semua dokumen yang diperlukan untuk pengajuan melalui broker seperti B. Akta kepemilikan, surat kuasa, fotokopi PBB dan IMB.
  4. Setelah semuanya beres, tinggal mengisi formulir KPR BCA.
  5. Langkah selanjutnya adalah melakukan wawancara dan juga validasi data.
  6. Jika Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman KPR, Anda akan menerima Surat Persetujuan Permohonan Pinjaman (SPPPK).
  7. Setelah itu, Anda hanya perlu memenuhi persyaratan perjanjian pinjaman hipotek dan kemudian mengajukan pinjaman.

Ketika semua langkah telah dilakukan, Anda akan diberikan dana pembayaran hipotek yang dapat digunakan untuk membeli rumah impian Anda.

2. Menggunakan cara online

Ajukan KPR BCABagi Anda yang tidak ingin menghabiskan waktu terlalu lama di bank, Anda bisa mencoba cara ini. Cara ini merupakan cara online yang bisa anda akses melalui smartphone yang terkoneksi internet.

Cara ini juga sangat berguna bagi Anda yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke kantor BCA. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

  1. Pertama buka smartphone Anda kemudian kunjungi website resmi BCA di “www.bca.co.id
  2. Setelah Anda mengakses halaman situs web, cukup pilih ikon menu “BCA” di pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya pilih “Secara individu“kemudian pilih”produk dan layanan“.
  4. Setelah itu pilih “meminjamkan“lalu pilih”Pinjaman untuk kepemilikan rumah“.
  5. Pada halaman ini silahkan pilih “Ajukan KPR sekarang“.
  6. Dalam hal ini, Anda nantinya akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi.
  7. Jangan lupa sertakan nomor referensi dan juga bukti pengisian formulir.
  8. Lampirkan juga informasi pribadi Anda.
  9. Jika data pribadi Anda dalam masa perpanjangan, Anda harus memiliki sertifikat perpanjangan.
  10. Setelah semua langkah selesai, berarti pengajuan KPR online sudah selesai.

Mungkin cara pengajuan KPR ini lebih mudah, namun untuk memperoleh dana KPR Anda harus langsung ke cabang BCA terdekat. Sebelum datang ke cabang, pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan terlebih dahulu agar lamaran Anda bisa diterima.

Biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 10 hari kerja untuk mengetahui apakah aplikasi akan diterima atau tidak. Waktu ini lebih cepat dari bank lain yang bisa memakan waktu hingga 2 minggu.

Kata terakhir

Demikian sekilas tentang cara mengajukan KPR BCA yang telah dibahas oleh Fdoku.com. Setelah mengetahui berbagai cara tersebut, Anda bisa memilih cara mana yang paling efektif dan mudah bagi Anda.

Setelah berhasil mendapatkan KPR, pastikan Anda membayar cicilan tepat waktu agar tidak terkena denda yang bisa menambah pengeluaran Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, harus tahu juga”Cara mengaktifkan M-Banking BRI melalui HP‘ ke informasi sebelumnya.

Mantan mahasiswa jurusan Ekonomi Islam di universitas ternama di Indonesia yang kini bekerja sebagai penulis di cicilan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button