Umum

18 Syarat KUR Bank Jateng dan Tabel Angsuran 2022

Bank Jateng memiliki berbagai jenis kredit dan salah satunya adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Persyaratan pengajuan pinjaman KUR Bank Jateng relatif sederhana, sehingga dapat menjadi solusi bagi usaha mikro dan kecil yang membutuhkan pinjaman modal.

Pinjaman KUR Bank Jateng hanya diperuntukkan bagi perorangan atau perusahaan yang memiliki usaha aktif dan produktif. Ada dua jenis pinjaman yang ditawarkan, yakni KUR Mikro dan KUR Ritel.

Perbedaan antara KUR Mikro dan KUR Ritel adalah limit kredit yang dapat dijangkau oleh nasabah. KUR Mikro maksimal Rp 25 juta. Sedangkan KUR Ritel memiliki limit kredit Rp 25 juta Rp 500 juta.

Nilai nominal pinjaman KUR dari Bank Jateng relatif besar dan tidak berbeda jauh KUR Mandiri serta KUR BRI yang telah kami bahas pada artikel sebelumnya. Nah untuk mengetahui apa saja syarat-syarat pinjaman KUR Bank Jateng simak dibawah ini

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank Jateng

Persyaratan KUR Bank Jateng

Agar pengajuan pinjaman KUR Bank Jateng disetujui, nasabah terlebih dahulu harus menyiapkan persyaratan yang diperlukan. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, dimulai dengan KTP dan diakhiri dengan agunan yang dijadikan agunan.

Nilai pinjaman harus sesuai dengan nilai pinjaman. Jika Anda mengajukan pinjaman senilai Rp. 20 juta, jaminan yang digunakan harus setara. Jika nilainya lebih rendah, maka pengajuan pinjaman tidak akan disetujui.

Anda dapat menggunakan BPKB kendaraan bermotor atau Surat Tanda Daftar Tanah (SHM) sebagai jaminan. Agunan yang digunakan harus asli dan akan disimpan oleh bank. Setelah pinjaman dilunasi, jaminan dikembalikan kepada nasabah.

Selain jaminan, ada beberapa persyaratan KUR Bank Jateng lainnya. Bagi yang penasaran apa saja persyaratannya, silahkan baca informasinya Angsuran.id pengikut.

batas kredit

  1. Limit Kredit KUR Mikro : Rp 25 juta
  2. Limit Kredit KUR Ritel : Rp 25 juta – Rp 500 juta

jangka waktu kredit

  1. Modal Kerja: Mikro 3 tahun dan Ritel 4 tahun
  2. Investasi: Mikro 5 tahun dan Ritel 5 tahun

Kondisi individu

  1. Mengisi formulir pengajuan pinjaman KUR Bank Jateng
  2. Fotokopi KTP suami istri
  3. Pas foto pria dan wanita
  4. Fotokopi kartu keluarga
  5. Izin Usaha/SIUP
  6. Fotokopi NPWP untuk pinjaman di atas 50 juta rupiah.
  7. Garansi dari SHM+SPPT atau BPKB dari kendaraan bermotor asli

Persyaratan Unit Bisnis

  1. Mengisi formulir pengajuan pinjaman KUR
  2. Izin Usaha/SIUP
  3. Akta Pendirian dan Akta Perubahan
  4. Fotokopi KTP Pengurus
  5. fotokopi NPWP
  6. Garansi dari SHM+SPPT atau BPKB dari kendaraan bermotor asli
  7. akun tahunan

Harap lengkapi semua persyaratan KUR Bank Jateng di atas. Setelah semuanya siap, tinggal mengajukan pinjaman di cabang Bank Jateng terdekat.

Proses pengajuan pinjaman KUR Bank Jateng sebenarnya cukup sederhana. Setelah mengajukan pinjaman di cabang Bank Jateng, pihak bank akan mengecek lokasi usaha dan menilai apakah bisa mendapatkan pinjaman atau tidak.

Tetapi pertama-tama Anda harus menentukan jumlah pinjaman dan jangka waktu pinjaman. Untuk referensi Anda, kami sediakan tabel rate pinjaman KUR Bank Jateng yang dapat Anda lihat di bawah ini.

Tabel cicilan KUR Bank Jateng

Tabel cicilan KUR Bank Jateng

Salah satu keunggulan KUR Bank Jateng adalah suku bunganya yang rendah. Namun, suku bunga dapat berubah sewaktu-waktu dan berkisar antara 6% hingga 7% per tahun. Suku bunga bulanan sekarang sekitar 0,26%.

Nah, suku bunganya rendah, sehingga tidak menjadi beban bagi usaha mikro dan kecil (UMKM) yang membutuhkan pinjaman modal. Selain itu, persyaratan KUR Bank Jateng tidak terlalu rumit. Yang terpenting adalah memiliki usaha yang aktif dan telah melengkapi Surat Keterangan Usaha / SIUP.

Pelanggan dapat memilih jangka waktu kredit antara 12 bulan dan 60 bulan. Semakin lama jangka waktu yang dipilih, semakin tinggi suku bunga. Meski demikian, suku bunga KUR Bank Jateng masih lebih rendah dibandingkan pinjaman lainnya.

Kesimpulan

Selain Bank Jateng, masih banyak bank lain yang menawarkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR). Salah satunya adalah bank BRI yang persyaratannya bisa Anda baca pada artikel berikut “Syarat KUR BRI“.

Sama halnya dengan KUR BRI, pinjaman KUR Bank Jateng juga mendapat subsidi pinjaman dari pemerintah sehingga suku bunganya lebih rendah dibandingkan pinjaman bank lain.

Tentunya dengan suku bunga yang lebih rendah dan syarat pengajuan yang mudah, pinjaman ini sangat cocok bagi nasabah yang memiliki usaha dan membutuhkan modal kerja atau untuk investasi.

Demikian informasi singkat persyaratan pengajuan pinjaman Bank Jateng dikutip dari bankjateng.co.id. Jika ada pertanyaan, silahkan datang langsung ke cabang Bank Jateng terdekat atau telepon 14066 (Pusat Panggilan & Pengaduan).

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai pegawai di sebuah bank swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button