Umum

18 Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman Online Modalku

Apa itu Modalku? Modalku adalah platform pinjaman online berbasis aplikasi untuk UMKM di Indonesia. Melalui Modalku, UMKM dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan dengan jangka waktu hingga 12 bulan dan maksimal pinjaman hingga Rp. 2 triliun.

Padahal, Modalku merupakan aplikasi investasi dengan sistem peer-to-peer lending. Melalui aplikasi ini kami dapat memberikan kredit kepada UMKM yang membutuhkan pembiayaan. Bunga yang ditawarkan cukup besar untuk menguntungkan para donatur.

Anda tidak dapat mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini. Proses pengajuan pinjaman hanya dapat dilakukan melalui website resmi modalku.id. Sementara, permohonan hanya ditujukan untuk pembiayaan atau pemberian pinjaman kepada UMKM.

Investasi peer-to-peer sedang tren karena menawarkan minat yang luar biasa dalam waktu singkat. Menariknya kita bisa membiayai dari Rp. 100.000 dengan jangka waktu yang berbeda dari 1 bulan hingga 24 bulan.

Modalku menawarkan suku bunga menarik mulai dari 8% hingga 24% per tahun. Bunga ini akan kita dapatkan jika kita menyediakan dana untuk UMKM. Bisa dikatakan suku bunganya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan deposito atau reksa dana pasar uang.

Pertanyaannya, apakah investasi peer to peer di Modalku aman? Kami jamin sangat aman karena Modalku resmi tersedia dari Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor izin usaha KEP-81/D.052019 dan telah lulus sertifikasi ISO 27001.

Anda tidak perlu khawatir kehilangan uang yang diinvestasikan. Kami menjamin bahwa uang akan dikembalikan bersama dengan bunga pinjaman. Semakin besar nilai investasinya, maka keuntungan Anda akan semakin besar. Sebagai contoh, silahkan lihat simulasi pendanaan Modalku di bawah ini.

Simulasi pendanaan Modalku

Simulasi pendanaan Modalku

Sesuai permintaan modal saya Akan ada berbagai perusahaan yang membutuhkan kredit. Anda tinggal memilih salah satunya sesuai dengan suku bunga pinjaman yang Anda inginkan. Selain itu, ada juga pilihan untuk memilih jangka waktu pinjaman dan jenis pinjaman.

Misalnya, jika Anda memberikan pinjaman sebesar Rp. 10.000.000 dengan jangka waktu 12 bulan dan tingkat bunga 12% per tahun, maka keuntungan yang akan diperoleh adalah sebagai berikut.

  • Jumlah pinjaman: Rp 10.000.000
  • Jangka waktu: 12 bulan
  • Tingkat bunga: 12% per tahun
  • Biaya layanan: 3% per tahun
  • Total Jumlah Pembiayaan (Pokok + Bunga): Rp 10.000.000 * (1+12%) = Rp. 11.200.000
  • Total pembiayaan per bulan : Rp 11.200.000 / 12 = Rp. 933.333
  • Potongan Biaya Layanan: Rp 2.333
  • Total keuntungan per bulan: Rp 931.000
  • Total Kemenangan : Rp 931.000 x 12 = Rp 11.172.000

Dari simulasi di atas, kita dapat melihat bahwa kita menginvestasikan Rp. 10 juta selama 1 tahun mendapatkan keuntungan sebesar Rp 1.172.000. Laba ini merupakan laba bersih dalam satu tahun dan karenanya tergolong sangat menguntungkan.

Syarat pengajuan pinjaman online Modalku

Pinjaman online Modalku

Hal ini sangat menguntungkan dari sudut pandang pemberi pinjaman karena mereka mendapatkan bunga pinjaman yang nilainya cukup tinggi. Bagaimana dengan pihak penerima pinjaman, dalam hal ini UMKM yang mengajukan pinjaman dari Modalku?

UMKM yang mengajukan pinjaman ke Modalku mendapatkan berbagai keuntungan. Salah satunya adalah proses pengajuan yang mudah karena semuanya dilakukan secara online. Selain itu, pinjaman ini tidak memerlukan agunan atau agunan apapun.

Ada tiga jenis kredit yang bisa dipilih, antara lain Modalku Virtual Credit, Kawan Micro Capital, dan Invoice Financing. Ketiganya memiliki limit kredit yang berbeda. Untuk mengetahuinya, silahkan baca informasi berikut di cicilan.id.

1. Saldo Modalku Virtual

Modalku Visual Credit adalah fasilitas Paylater yang diberikan kepada perusahaan perorangan atau unit usaha (PT atau CV). Melalui pinjaman ini kita bisa mengajukan pinjaman dengan paylater limit hingga Rp. 500 juta dan tanpa agunan. Namun untuk perusahaan perorangan, Anda hanya mendapatkan limit sebesar Rp 100 juta.

Jangka waktu pinjaman online Modalku Visual Credit cukup singkat, hanya 15 sampai 30 hari dengan bunga 1% per transaksi. Pinjaman ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang tiba-tiba membutuhkan dana untuk pengembangan usaha atau inventarisasi.

Untuk mengajukan pinjaman online Modalku Virtual Credit, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syaratnya cukup mudah dan tidak akan terlalu memberatkan. Untuk mengetahui apa saja persyaratan pengajuan pinjaman Kredit Virtual Modalku, silahkan baca informasi di bawah ini.

Ketentuan Pengajuan

  1. Memiliki bisnis dan berbasis di Jawa, Batam, Makassar, Medan, Palembang dan Bali
  2. Memiliki penghasilan bulanan minimal Rp 6 juta
  3. Kesepakatan itu telah gagal selama lebih dari 6 bulan
  4. Lampirkan dokumen pendukung:
  5. foto KTP
  6. Foto selfie
  7. Foto NPWP atau laporan penjualan
  8. Aktivitas rekening 3 bulan terakhir dengan limit hingga Rp 100 juta

2. Modal Mikro Kawan

Jika Anda membutuhkan jangka waktu pinjaman yang lebih lama, Anda bisa memilih Kawan Micro Capital. Pinjaman ini memiliki limit pinjaman hingga Rp 500 juta dengan jangka waktu 3-12 bulan. Semua UMKM dapat mengajukan pinjaman ini, baik offline maupun online.

Syarat mudah adalah salah satu keunggulan kredit mikro Modal Kawan. Pinjaman ini memungkinkan UMKM mendapatkan kredit tanpa perlu agunan atau jaminan. Untuk mengetahui apa saja persyaratannya lihat di bawah ini.

Ketentuan Pengajuan

  1. Pinjaman ini diberikan kepada UMKM yang memiliki bisnis online di marketplace atau platform transportasi online.
  2. UMKM yang memiliki bisnis offline harus memiliki sistem POS digital seperti Moka, Gobiz, Majoo, Spot atau lainnya
  3. Memiliki bisnis dan berbasis di Jawa, Batam, Makassar, Medan, Palembang dan Bali
  4. Penghasilan minimal Rp 6 juta per bulan
  5. Usaha sudah berjalan lebih dari 6 bulan
  6. Tidak ada UMKM yang bekerja dengan sistem reseller atau dropshipper
  7. Foto KTP Anda
  8. Foto selfie Anda
  9. Pergerakan akun 3 bulan terakhir
  10. Foto NPWP atau laporan penjualan di marketplace atau di sistem POS digital

3. Pendanaan Faktur

Bagi pengusaha yang membutuhkan pinjaman besar untuk membayar tagihan atau tagihan perusahaan, mereka dapat memilih pinjaman pembiayaan tagihan. Pinjaman online Modalku ini memiliki limit hingga Rp 2 Miliar dengan jangka waktu pengembalian 15-90 hari.

Jangka waktu pinjaman online Invoice Financing Modalku singkat. Karena pinjaman ini hanya diberikan saat ada kebutuhan mendadak, misalnya untuk membayar tagihan perusahaan atau untuk kebutuhan mendadak lainnya.

Pengajuan pinjaman ini sangat mudah. Anda tinggal mengisi formulir pengajuan di website modalku.co.id/sign-up-borrower. Jika semua persyaratan sudah terpenuhi, maka permohonan akan diproses dan tinggal dilihat apakah permohonan tersebut disetujui atau tidak.

Cara Mengajukan Pinjaman Online Modalku

Produk pinjaman Modalku

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pengajuan pinjaman Modalku harus dilakukan melalui website resmi modalku.id. Silahkan buka websitenya kemudian pilih menu Ajukan Pinjaman. Selanjutnya Anda akan melihat pilihan jenis kredit yang terdiri dari Modalku Virtual Credit, Modal Kawan Mikro dan Invoice Financing.

Silahkan pilih pinjaman yang diinginkan, lalu langsung ajukan pinjaman. Proses pengajuan sepenuhnya online. Yang harus Anda lakukan adalah mengisi formulir dan mengunggah semua dokumen yang diperlukan. Jika aplikasi diterima maka akan langsung didaftarkan di aplikasi Modalku.

Anda tidak langsung mendapatkan kredit karena harus mendaftar terlebih dahulu. Pulsa diberikan setelah seseorang memberikan pulsa melalui aplikasi Modalku. Setelah semua dana terkumpul, Anda akan menerima uang pinjaman.

Nantinya, uang yang dipinjam harus dikembalikan beserta bunga dan biaya lainnya. Modalku berhak menagih tagihan dan mengenakan denda kepada UMKM yang menunggak pembayaran pinjaman.

Kesimpulan

Modalku dapat menjadi solusi bagi UMKM yang membutuhkan pinjaman tanpa agunan dengan syarat yang menguntungkan. Di sisi lain, Modalku juga dapat menjadi layanan saran investasi bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan investasi menguntungkan dengan bunga tinggi.

Semua orang mendapat manfaat dari aplikasi Modalku. Selain itu, aplikasi ini dijamin aman karena telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jadi, siapapun yang ingin mencoba pembiayaan tidak perlu khawatir untuk menggunakan aplikasi Modalku.

Cukup sekian informasi mengenai pinjaman online Modalku. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi UMKM yang membutuhkan kredit atau yang ingin berinvestasi secara peer to peer. Lihat juga artikel lain tentang Cara cek tagihan PDAM melalui HP dan berbagai artikel lainnya seputar dunia perkreditan dan perbankan di Indonesia.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai pegawai di sebuah bank swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button