Umum

13 Syarat Kredit Mobil Baru Agar Bisa Di ACC

Memiliki mobil adalah impian semua orang. Bagaimanapun, bagi mereka yang tidak memilikinya, berbagai opsi dicoba. Salah satunya dengan kredit. Tentu saja, tidak semua orang berpikir demikian. Namun bagi yang ingin kredit mobil, silahkan perhatikan persyaratan berikut ini.

Memiliki mobil merupakan kebanggaan bagi banyak orang. Apalagi jika Anda memiliki mobil baru, saran terhadap dealer. Tetapi untuk mendapatkannya Anda membutuhkan banyak uang. Itu sebabnya banyak orang memilih pinjaman mobil.

Tentu tidak semua orang bisa mendapatkan kredit mobil karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satunya memiliki penghasilan tetap setiap bulan. Besaran penghasilan harus besar, karena cicilan kredit mobil tidak sedikit.

Jangan heran jika banyak orang yang ditolak saat mengajukan kredit mobil. Alasannya, tidak memenuhi persyaratan dealer atau pihak leasing. Ketentuan kredit untuk setiap sewa juga dapat bervariasi.

Sebagai contoh, kami menawarkan persyaratan kredit mobil dengan Adira Finance, salah satu perusahaan keuangan terbesar di Indonesia. Nah, untuk mengetahui apa saja persyaratannya, silahkan baca informasinya di Installments.id berikut ini.

Persyaratan kredit mobil untuk mendapatkan ACC

Ada banyak perusahaan pembiayaan yang menawarkan kredit mobil. Rata-rata bank juga menyediakan pembiayaan ini. Anda tinggal memutuskan apakah ingin mengajukan kredit mobil ke bank atau perusahaan keuangan seperti Adira, WOM, dll.

Perlu diingat bahwa setiap perusahaan keuangan memiliki persyaratan pengarsipan yang berbeda. Namun secara umum persyaratan yang dibutuhkan tetap sama, antara lain persyaratan penghasilan, pekerjaan, umur, dll. Persyaratan yang dibutuhkan juga disesuaikan berdasarkan harga mobil.

Tentunya semakin mahal harga mobil tersebut, semakin ketat syaratnya. Karena pemohon harus membuktikan bahwa dia solven setiap bulan. Jika persyaratan tidak terpenuhi, kemungkinan besar pengajuan kredit mobil akan ditolak.

Secara umum, di bawah ini kami berikan kepada Anda beberapa persyaratan kredit mobil dari perusahaan keuangan dan perbankan.

1. Konsumen Pegawai Perorangan (PNS/Swasta)

Pertama-tama, kami menawarkan persyaratan kredit mobil untuk pegawai negeri atau karyawan swasta. Persyaratan yang dibutuhkan memang berbeda dengan konsumen wiraswasta atau profesional. Dimana syaratnya adalah sebagai berikut.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Memiliki jabatan tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun
  3. Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  4. Usia maksimum pinjaman yang dapat dilunasi adalah 55 tahun atau sesuai pedoman dari masing-masing perusahaan pembiayaan
  5. Memiliki apartemen bukanlah pensiun.
  6. Siapkan dokumen yang diperlukan seperti KTP, rekening koran dan kartu keluarga

2. Wiraswasta dan Konsumen Perorangan Profesional

Kemudian, konsumen yang berprofesi sebagai pengusaha dan pekerja lepas harus memenuhi beberapa persyaratan yang terdiri dari berikut ini

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Perusahaan harus sudah berdiri minimal 2 tahun
  3. Usia minimal 21 tahun / menikah / pernah menikah
  4. Usia maksimum di mana pinjaman dapat dibayar adalah 60 tahun
  5. Bukan pensiun.
  6. Badan hukum di Indonesia
  7. Siapkan dokumen yang diperlukan seperti KTP, rekening koran dan kartu keluarga

Jika Anda memenuhi semua persyaratan di atas, kami yakin Anda dapat mengajukan pinjaman mobil dari ACC. Syarat yang dibutuhkan cukup sederhana. Yang paling penting adalah Anda dapat membuktikan bahwa Anda berhak membayar cicilan bulanan.

Pihak leasing juga melakukan pengecekan BI Checking atau SKLIK OJK atas nama pemohon pinjaman. Hal ini dilakukan untuk melihat riwayat kredit pemohon, apakah pernah bermasalah dengan pinjaman bank atau perusahaan pembiayaan lainnya.

Selama belum masuk daftar hitam, peluang ACC terbuka lebar. Namun perlu diingat bahwa setiap perusahaan keuangan memiliki persyaratan yang berbeda. Yang kami sebutkan di atas adalah syarat-syarat kredit mobil di Adira Finance.

Kesimpulan

Kredit mobil bisa menjadi solusi bagi sebagian orang yang memiliki kendaraan roda empat namun kekurangan dana yang cukup. Sebelum mengajukan kredit mobil, sebaiknya tinjau dulu keuangan Anda setiap bulannya.

Jangan sampai kehabisan uang hanya untuk membayar cicilan mobil. Pasalnya, besaran cicilan kredit mobil bisa mencapai jutaan rupiah dan harus dilunasi setiap bulan. Jika Anda tidak mampu membayar, mobil secara otomatis akan diambil alih oleh penyewa.

Demikian informasi syarat kredit mobil. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi bagi yang ingin mengajukan kredit mobil. Lihat juga artikel sebelumnya tentang Cara bayar Shopee Paylater melalui Indomaret dan berbagai artefak lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai pegawai di sebuah bank swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button